Kamis, 04 April 2013

Tips Ngirit Beli Baju



Jaman sekarang kayanya enggak cowok enggak cewek dituntut untuk selalu tampil gaul. Apalagi sejak Syahrini ada di instagram, pamer sana sini baju sama perintilan yang dia pake, walaupun hashtagnya (sering banget) ganggu, yah mau enggak mau jadi kena deh badai pergerakan harus modis. Tapi Nyunyu tau permasalahan kamu, kamu dan kamu. Masih anak sekolah!! Uang jajannya terbatas. Nah ini nih beberapa cara biar kita bisa ngirit tapi tetep modis tapi jangan sampe mencuri apalagi klepto. Kwuk!!

  1. Beli size yang lebih gede
Biar awet dan tetep bisa dipake kalau kamu menggemuk di kemudian hari, ada baiknya kamu membeli baju dengan size diatas size kamu yang sebenernya. Inget, beli size yang lebih gede, bukan beli baju ibu-ibu atau bapak-bapak. Enggak bakal modis jadinya.

  1. Beli yang warnanya gelap
Ini nih yang selalu jadi andelan Nyunyu! Beli baju warna gelap! Selain lebih awet, kan warnanya gak cepet luntur kalau dibandingin sama baju warna terang, baju warna gelap juga bikin kamu enggak keliatan gemuk. Banyak fungsinya kan baju warna gelap? Selain gak gampang luntur warnanya, ngirit juga kalau kamu tambah gemuk. Paling tambah susah cari jodoh sih kalau tambah gemuk. Kwuk!

  1. Beli pas diskon akhir taun atau pas lebaran
Biasanya kalau udah akhir taun diskonnya gede-gedean. Sering denger kan istilah midnight sale? Disitu tuh ajang orang-orang ngirit tapi pengen beli baju banyak berkumpul! Nyunyu juga sering nangkring disitu, tapi enggak beli sih, Nyunyu kan burung! Enggak pake baju juga gapapa. Cuma harus agak tricky nih kalau beli baju pas sale kaya gini, harus rajin ngubek-ngubek. Soalnya kadang-kadang yang keliatan di depan mata koleksi yang enggak bagus-bagus amat. Terus size-nya juga terbatas kalau lagi sale gini. Jadi harus siap-siap tenaga extra buat dapet baju yang bagus. Resikonya kalau beli baju pas sale adalah bakal banyak kembarannya. Soalnya kayanya semua orang belinya barengan. Jadi hati-hati aja. Kwuk!

  1. Beli di flea-market atau garage sale
Sering enggak sih denger Flea Market sekarang-sekarang ini? Kali aja ada yang belum tau, Flea Market itu pasar barang bekas pake, barang second-an gitu. Bahasa kerennya aja flea market, padahal sih barang bekas. Hueheh. Nah belanja di flea market ini butuh ketelitian, soalnya bisa banget nemuin barang-barang dari brand bagus tapi harganya miring banget. Nah, tapi kamu harus teliti ngecek bagian-bagian dari barang yang kamu taksir. Namanya juga barang bekas kan, takutnya ada bagian-bagian yang udah fatal banget rusaknya makanya dijual. Best deal banget sih menurut Nyunyu kalau kamu bisa dapet barang di flea market, selain ngirit, biasanya juga cuma ada 1 item. Gak perlu takut bakal banyak kembarannya. Kwuk!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar