Rabu, 03 April 2013

Desain-Desain Khas Botol yang Nempel di Hati



Salah satu produsen terkenal minuman bersoda di dunia, Pepsi, belum lama ini ngeluncurin desain botol baru. Botol desain baru ini dikeluarin setelah terakhir kali Pepsi ngerilis desain botol pada 1997, tepatnya 17 tahun lalu. Cieee, sweet seventeen-an hadiahnya botol baru. Ini gambar botolnya.

Dari botol lama...

Ke botol baru...

Botol baru pepsi ini didesain biar lebih enak dipegang, makanya bagian bawahnya kayak ada bekas tangan. Label “Pepsi” juga dibikin lebih kecil biar konsumen lebih bisa liat isi botol, nggak kehalangan.

Ngomong-ngomong soal botol, kami jadi kepikiran ngebahas botol-botol terkenal di dunia yang punya ciri khas tertentu. Ciri khas itu jadinya nempel di hati anak-anak muda, anak tua, cewek, cowok, siapa aja.

Kita mulai dari saingan terdekat Pepsi –yang malahan berhasil ngunggulin beberapa tahun belakangan–, Coca-Cola. Kontur botol yang pas di genggaman udah jadi trademark Coca-Cola sejak 1916. Lama banget ya, kalah Nyonya Meneer.

Botol Coca-Cola ini terinspirasi dari biji Cocoa, makanya bentuk dan alurnya mirip-mirip.

Biji Cocoa tuh yang seperti ini...

Minuman berikutnya itu ada Gadtorade. Buat yang belum tau, Gadtorade itu minuman energi yang juga jadi minumal official berbagai liga olahraga di Amerika Serikat, seperti NBA.


Gatorade juga punya desain baru, botolnya bisa digenggam.


Sekarang beranjak ke produk non-minuman, tapi kalo kamu doyan minum saus sih gak apa-apa. Ada Heinz, yang punya botol khas udah terjual sebanyak 650 juta buah, di 140 negara. Keren.


Tapi jelas semua botol di atas gak ada yang bisa ngalahin ke-iconic-an botol ini...

Botol orson memang berguna banget. Pas sirupnya udah abis, botolnya berguna buat diisi ulang air putih terus ditaro kulkas. Tutupnya juga bisa dipake buat kocokan dadu monopoli atau ular tangga. Bener, kan? Siapa aja hayooo yang kayak gitu juga?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar