Kamis, 04 April 2013

Gerakan Legenda a la Michael Jackson



Siapa yang gak kenal Michael Jackson? Gak ada ya, pasti pada kenal semua. Dari generasi 80an sampai generasi Justin Bieber, pasti semua orang tau MJ. Kalau ada orang yang gak tau MJ, bisa dipastikan dia meningal pas MJ lahir, atau dia lahir pas MJ udah meninggal 2009 silam.
Apa sih yang bikin fansnya MJ bener-bener menggilai MJ? Suaranya? Tariannya? Atau mungkin dua-duanya. Kalau menurut NYUNYU sih karena MJ itu selain suranya bagus, doski juga narinya keren. Punya gerakan sendiri yang bisa dibilang satu-satunya di dunia. Mau tau apa aja gerakan MJ yang paling fenomenal? Ini dia… Kwuk!

  1. Moonwalk
Oke, kita mulai dari yang paling terkenal, moonwalk. Gerakan berjalan yang keliatan maju tapi geraknya mundur ini (back slide), udah jadi ciri khas MJ. Dia juaranya, dia ekspert-nya, dia yang bikin itu jadi keren banget. Buat kamu yang pengen liat moonwalk itu kayak gimana, bisa liat gambar di bawah ini (notedon’t try this at home)



Dan ini contoh yang salah:

  1. Leg Kick
Ini juga merupakan gerakan khas MJ. Gerakan rumit nan ngebut kaki sang Raja Pop bikin kita bingung, “Kok bisa ya?” Gerakannya sebenernya sederhana, tinggal menendangkan kaki ke udara sambil dibelit-belit dikit.


  1. Up To The Toe
Gerakan ini adalah gerakan pada satu ketika MJ berdiri di atas ujung depan sepatunya, kaki agak ditekuk sedikit ke depan. Ini juga keren.

Ini contoh yang salah:

  1. Spins
Spins ini adalah gerakan berputarnya MJ. Putaran badan MJ ini tergolong cepat lho, bisa sampai 2000 rpm. Oke, gak secepet itu juga. Tapi yang jelas, putaran badan MJ gak sama dengan putaran badan orang lain. Pokoknya kita bakal tahu itu MJ cuma lewat putaran badannya aja.


NYUNYU berhasil nemuin cara gampang buat ngelakuin gerakan ini. Kayak di gambar ini nih…

  1. Unknown Move
Ini NYUNYU gak tau apa nama gerakannya, mau ngasih tau namanya juga takut dikira pornoaksi. Kalian liat aja sendiri ya gerakannya di bawah ini.


Itu dia beberapa gerakan khas Michael Jackson. Semoga mengobati sedikit kerinduan ita ke sang Raja Pop ini. Semoga suatu saat bakal ada penerus yang seperti MJ. Tapi semoga itu bukan Justin Bieber. Kwuk!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar