Kamis, 04 April 2013

Tempat-Tempat yang Dicek Kalo Lagi gak Punya Duit


Ada dua hal yang bikin kita galau. Pertama, gak punya pacar (ya walaupun kebanyakan yang galau itu yang punya pacar sih). Dua, gak punya duit. Sabda NYUNYU; “Gak punya duit itu lebih galau daripada gak punya pacar” Kwuk!

Kalo orang yang punya tabungan, mereka bakal ngecek rekeningnya kalo gak punya uang. Lah kita yang gak punya tabungan harus ngecek apa? Punya tabungan juga isinya ERPE ENOL.

Tapi, ada loh tempat-tempat yang biasanya dicek kalau kita lagi gak punya uang. Sadar atau enggak, semua pasti pernah ngecekin tempat-tempat ini.

Kantong baju atau celana di cucian
Iya bener, kalau lagi gak ada uang biasanya kita langsung lari ke tempat jemuran. Cekin satu-satu celana kita siapa tahu di kantong celana ada duit lima puluh juta yang ketinggalan. Atau siapa tahu ada yang sengaja masukin uang ke celana kita yang lagi dijemur. Atau siapa tahu juga ada yang masukin voucher belanja ke kantong celana kita.
Kalau beneran ada orang yang masukin uang sampai voucher ke kantong celana kita, orang itu pasti masuk surga. Nyelametin orang yang gak punya uang pahalanya gede soalnya.

Kantong-kantong kecil di tas
Kantong kecil di tas juga suka kita cekin. Soalnya, biasanya kita masukin sisa uang kita ke situ. Ya siapa tahu aja ada uang kembalian bayar angkot yang ketinggalan di situ. Atau mungkin, si abang angkotnya yang ketinggalan di situ, jadi kita bisa minjem uang dulu ke si abang angkotnya.
Itu kira-kira kantong di tasnya segede apa ya? Kok si abang angkotnya bisa sampe ketinggalan gitu?

Nanya mbak yang beresin rumah
Nah, biasanya mbak yang beresin rumah suka jadi kambing hitam. Kalau kita lagi gak punya uang, kita biasanya nanya, “mbak, liat uang aku gak di kantong celana?”. Kalau si mbaknya jawab “enggak” di situlah kesempatan kita buat meres dia.
Kalau si mbak bilang “enggak”, bilang aja ke si mbak-nya “kok bisa gak ada mbak? Mbak ambil uangnya buat pacaran sama pembantu sebelah ya? Ayo ngaku! Gantiin uang aku!” padahal mah emang gak ada uang di kantong celana kita. HAHAHAHA *ketawa setan*

Kotak amal
Ini sebenernya opsi terakhir sih. Kalau di tiap kantong baju sampai tas kita gak ada duit, terpaksa kotak amallah yang jadi sasaran. Tapi kalau emang mau ngambil uang dari kotak amal, mending jangan. Bahaya, ntar pak ustad marah terus kita gak boleh lagi ikutan ngaji sama pak ustad.
Kalau kamu, apa yang biasanya kamu cek kalau lagi gak ada uang? Kwuk!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar