Kamis, 04 April 2013

Olahraga Dimana Aja Kapan Aja



Siapa yang gampang sakit-sakitan hayoooo? Buat kamu yang badannya ringkih kurang fit kurang gairah, mungkin artikel Nyunyu kali ini bisa bantu kamu biar tetap fit dan bugar selalu. Karena NYUNYU mau ngajakin kamu semua buat berolahraga, ya betul! BER-O-LAH-RA-GA!


Pertama-tama yang harus dilakuin, ubah mindset kamu dulu. Yang namanya olahraga itu gak harus di lapangan atau bareng temen, tapi olahraga juga bisa dilakuin kapan aja dan dimana aja, contohnya sambil dibarengin sama kebiasaan kita sehari-hari. Kaya gini nih:


1. Di atas kasur
Ini yang paling gampang nih, olah raga langsung dari atas kasur. Weits, jangan ngeres dulu, maksudnya olahraga dari atas kasur tuh push-up sama sit-up di atas kasur, bukan olahraga yang itu tuuh... 

Caranya: Kalo posisi kamu pas bangun tidur telentang, alias bangun-bangun yang diliat adalah loteng, langsung aja sit-up. Gak usah banyak-banyak, 420 kali aja. Begitu juga kalo pas bangun tidur posisinya tengkurep alias nyium bantal, langsung aja push-up, gak usah banyak-banyak juga, 666 kali aja.

2. Sambil Beberes
Tau gak kenapa banyak keluarga yang butuh jasa Pembantu Rumah Tangga (PRT)? Jawabannya: Karena bersih-bersih itu pekerjaan berat, bung! Cobain aja kalo gak percaya, kamu nyapu + ngepel + nyuci piring + nyuci baju + nyetrika dalam sehari sekaligus, bohong kalo kamu gak keringetan. Latihan ini bagus banget buat dilakuin minimal seminggu sekali. Efeknya akan terasa jangka panjang lho, kalo gak percaya liat aja PRT banyak yang udah tua tapi masih seger buger kan?.

3. Sambil Main Sabun
Teknologi emang kadang bikin orang males, kaya shower head alias kepala pancuran misalnya. Dulu sebelum ada shower, kita semua mandi harus pake gayung, malah jauh sebelumnya lagi harus menimba air dulu dari sumur, berat guys. Ngangkat gayung itu keliatannya aja sepele, padahal volume air yang keisi dalam satu gayung itu rata-rata sekitar 1 liter air, nah 1 liter itu kan sebanding sama 1 kg. Jadi bayangin aja kalo kita mandi pasti berkali-kali jebur gayung kan, udah berapa kilo tuh yang udah kamu angkat? Olahraga banget sob!

4. Sambil Menuntut ilmu
Nyunyu yakin sekolah/kampus kamu pasti ga kecil-kecil amat, ya seenggaknya tangga-tangga doang mah ada kan. Makanya, NYUNYU mau nyaranin kamu olahraga sambil kuliah atau sekolah. Mulai sekarang, kalo lagi di kampus/sekolah, harus lebih aktif. Aktif maksudnya rajin keliling kesana kemari, kalo spidol abis langsung inisiatif kamu yang jalan ke meja piket, kalo ngambil fotokopian langsung inisiatif kamu yang ambil, kalo patungan beli makan langsung inisiatif kamu yang jalan, dll. Ini sangat bermanfaat, karena kamu jadi banyak gerak, banyak jalan, jadi sehat. Luar biasa.

5. Di Atas Kasur Lagi
Ini juga gampang banget buat dilakuin. Mulai sekarang biasain sebelum kamu tidur senam-senam kecil + stretching badan kiri-kanan dulu, jadi aliran darah di badan lebih lancar dan tidur jadi mantap pulesnya. Bangunnya juga jadi seger buger. Ini bisa dilakuin langsung di atas kasur atau di samping tempat tidur, pokonya pilih senyamannya kamu aja, aku paham kok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar