Kamis, 04 April 2013

NYUNYU Guide To K-Pop: Top Boyband and Girlband



Masa-masa pedekate itu adalah masa-masa maksa. Maksain diri buat tau segala hal tentang dia. Maksain diri buat yang paling up to date tentang perkembangan dia. Maksain buat nyama-nyamain segala hal yang jadi kesukaan dia biar terkesan kebetulan, dan nganggap itu jodoh. Dan seandainya banyaknya bukan persamaan tapi perbedaan, maksain bahwa itu saling melengkapi, lalu tetap nganggap itu jodoh.

Ya kadang maksa itu adalah bentuk pengorbanan kamu biar bisa deket sama dia. Nah, sesuai perkembangan zaman dan mewabahnya demam K-Pop di Indonesia, NYUNYU bakal bantu kalian (khususnya cowok-cowok). Seandainya kamu lagi deketin cewek terus cewek itu suka banget K-Pop, otomatis kamu juga harus tau dong. Minimal biar ada bahan obrolan ‘lah, kan abis itu bisa merambah ke jalan bareng nemenin beli pernak-pernik Korea sampe nemenin nonton konser.

Kamu yang cowok dan lagi pedekate sama cewek penggemar K-Pop pas banget baca artikel ini soalnya bakal ngebantu melancarkan masa-masa pedekate kamu. Sekarang NYUNYU bakal bahasboyband/girlband yang lagi hot di kalangan cewek-cewek. Mungkin cowok-cowok juga ada yang suka. Yuk, langsung aja.

  1. SHINee
Boyband yang terkenal memiliki dengan lagu “Hello” dan “Ring Ding Dong” ini terdiri atas limamember, yaitu Onew, Jonghyun, Key, Minho, dan Taemin. Member yang paling dikenal itu Minho, soalnya katanya para cewek, “Paling lucu.” Yang mana Minho? Yang posisinya rapperdi SHINee, yang rupaya kayak gini nih…


SHINee pertama kali nongol tuh 25 Mei 2008 di acara Popular Songs di SBS bawain singlepromosi “Nunan Neomu Yeppeo (Replay)”. Boyband yang bernaung di bawah SM Management ini juga sempat main reality show yang temanya diambil dari tema lagu itu. Music video singlepromosi SHINee bisa ditonton di sini:


Kalau inceran kamu sukanya sama SHINee, obrolan yang bisa kamu riset dan buka bisa seputar para member-nya terutama Minho, tentang SM Management, music video, atau reality show mereka.

  1. Super Junior
Bagi yang masih awam, mungkin bakalan susah nyebutin nama-nama personel Suju. Tapi gak perlu khawatir, itu bisa diakalin. Misalnya, pas dia nanya kamu, “Emang kamu tau personelnya Suju siapa aja?” Jawab aja, “Tau. Siwon, temennya Siwon yang satu, temennya Siwon yang satu lagi, temennya Siwon yang satunya lagi, terus temen Siwon satu lagi, *5x lagi*.”

Kwukwukwuk..bercanda. Yang bener, personel Suju itu, antara lain Yesung, Kangin, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, dan Kyuhyun. Sebenernya adalagi memberlainnya, tapi statusnya lagi nggak aktif, seperti Leeteuk, Heechul, dan Kibum. Ada juga yang mengundurkan diri, yaitu Hankyung. Yang nggak aktif dan mengundurkan diri udah digantikan sehingga personelnya tetap berjumlah sembilan orang.

Menurut pantauan NYUNYU, Siwon adalah salah satu personel yang paling dikenal dan digemari fanatik. Kenapa? Jelas, karena kata penggemarnya dia yang paling lucu.

      
Kalau kamu mau ngajak ngobrol inceran yang penggemar Suju, bisa bahas personelnya, music video-nya terutama yang Mr. Simple, Sorry-Sorry, atau Bonamana. Videonya bisa diliat di bawah nih…

Mr. Simple:

Sorry Sorry:

Bonamana:

  1. SNSD
Agak-agak mirip sama Suju, banyak yang susah bedain muka sama namanya, terutama yang awam. Jadi bisanya kalau ditanya personel SNSD siapa aja, jawabnya Yoona dan delapan temennya Yoona. Buat yang udah lebih expert, jawabnya harus lengkap Yoona, Tiffany, Yuri, Hyoyeon, Sooyoung, Seohyun, Taeyeon, Jessica, dan Sunny.

Untuk SNSD, bukan cuma cewek-cewek yang suka liatnya, tapi beberapa cowok juga suka bahkan ngefans sama SNSD. Hemm..kayaknya daya tarik utamanya ada di kaki mereka yang jenjang dan mulus.

Kamu bisa mulai pembicaraan sama inceran kamu yang penggemar K-Pop dengan bahas SNSD sama Girl’s Generation itu sama aja atau nggak? Dia yang suka SNSD pasti bakal dengan senang dan antusias ngasih tau ke kamu.




Music video terbaru yang lagi diomongin para penggemar SNSD judulnya “I Got a Boy”. Di MV itu, Yuri keliatan keren pake kacamata item. Kayak NYUNYU kalau lagi jalan-jalan ke pantai. Mungkin NYUNYU dan Yuri jodoh. Eh, kalau nggak sama Yuri, sama Yoona juga boleh deh. Kalau Yoona, yang pake baju army dan nge-rap gitu. Kalau mau nonton, bisa liat di bawah…

MV I Got a Boy:
Jadi kalau kamu lagi deketin cewek yang suka sama SNSD, tinggal sepikin, “Kamu mirip Yoona banget.” Kalau cowok, jangan dibilang mirip gitu. Jangan.

  1. f(X)
Victoria, Amber, Luna, Sulli, Krystal. Kalau yang emang udah suka, nyebutin nama memberboyband/girlband bisa semudah nyebutin nama-nama mantan dan janji-janji manis yang gak pernah dia tepatin. Bukan berarti para member f(X) ini mantannya NYUNYU ya. Emang sih, dulu sempet deket, tapi akhirnya memutuskan berpisah… karena NYUNYU lebih mementingkan karir dan keeksisan.

Oke, langsung aja. Kalau kamu lagi pedekate sama penggemar f(X), kamu bisa mulai dengan ngebahas Amber. Kenapa? Soalnya dia personel yang penggemarnya banyak, bukan cuma cewek, tapi cowok juga. Kebetulan dia yang tomboi sendiri di girlband ini. Atau bisa juga bahas Sulli. Kalau menurut NYUNYU, Sulli yang paling unyu di f(X).



Kamu juga bisa bahas music video mereka, misalnya salah satu dari yang di bawah ini.

Electric Shock:
Nu Abo:

Hot Summer:


Kalau kamu gak mau inceranmu yang penggemar f(X) kabur dari kamu, jangan pernah nanya hubungan antara f(X) girlband sama fX tempat belanja di Senayan. Malahan, bisa-bisa kamu dianiaya sama penggemar fanatiknya.
Menurut kamu, apalagi sih boyband dan girlband Korea yang layak masuk jajaran top? MBLAQ, Big Bang, Sistar, 2PM?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar