Kamis, 04 April 2013

Film-film Iconic Sebelum Jamanmu



Nyunyu tau kita semua kenal baik sama Bella Swan dan nafsunya ke pria-pria yang gak habis-habis sampai bisa dibikin 5 film. Nah minggu lalu pas Nyunyu ke spaceship buat pergi ke jaman-jaman 90-an sampe 2000-an, sekalian wawancarain tante Drew Barrymore, ternyata banyak banget lho film-film yang melegenda di jamannya oom dan tante kita. Walaupun kadang-kadang special effect-nya bikin ngakak dikit, terus sering banget ada adegan di pesawat tapi awannya gak gerak, perlu juga nih Nyunyu tau film-film jaman dulu buat persiapan jadi hipster beberapa tahun ke depan. Semoga jadi hipster mabrur, Bro, setelah baca investigasi Nyunyu.

  1. Back To The Future
Film ini pertama kali muncul tahun 1985. Mama papa Nyunyu aja belum pacaran tahun segini! Film ini ceritanya tentang seorang remaja, namanya Marty yang kelempar ke 30 tahun ke belakang, gara-gara dia kenalan sama Dr. Emmet Brown

Yang paling terkenal dari film ini:
Pakaian Marty Mc Fly. Doi nih yang ngenalin trend sneakers sama rompi gelembung. Caem banget :3

Dan mobil yang bikin Marty balik ke masa lalu

  1. Home Alone 1 dan 2
Ini film gak pernah absen dari TV kalau lagi musim liburan sekolah atau libur Natal, sama kaya film-film Warkop DKI. Sebenernya filmnya ada 3, tapi yang paling melegenda yang dibintangin sama Macaulay Culkin. Di Home Alone 1, ceritanya tentang seorang anak kecil, namanya Kevin Mc. Callister yang ketinggalan di rumah pas keluarganya liburan natal ke Paris dan harus menghadapi 2 orang penjahat yang mau nyuri barang-barang di rumahnya. Nah kalau Home Alone 2, si Kevin salah masuk pesawat pas keluarganya mau liburan juga. Gak jauh-jauh bedalah, sama-sama menghadapi penjahat, yang gak tau kenapa, pasti bodoh.

Yang paling terkenal dari film ini:
Muka Macaulay Culkin lagi teriak

Macaulay Culkin sekarang

  1. ET (Extra Terrestrial)
Menurut investigasi Nyunyu, film ini yang bikin science-fiction jadi ngetrend dan bisa diterima secara luas. Karena ceritanya gak jauh dari persahabatan. Nah di film yang disutradarain sama Steven Spielberg ini, tante Drew Barrymore udah jadi bintang filmnya jauh sebelum dia jadi salah satu Charlie’s Angels. Cerita filmnya tentang seorang anak cowok, Elliot, yang nemuin Alien tersesat yang dikasih nama ET, terus Elliot sama adeknya bareng-bareng ngebantuin ET buat pulang ke planetnya.

Yang paling terkenal dari film ini:
Jari telunjuk Elliot sama E.T

  1. The Mask
Ini salah satu film Jim Carrey yang melegenda, Ceritanya tentang seorang Banker, yang tiba-tiba dapet kekuatan super power dari topeng yang dia temuin buat memberantas kejahatan.

Yang paling terkenal dari film ini:
Muka hijau Jim Carrey dan tuxedo kuningnya

  1. Lion King
Kayanya sampe jaman Nyunyu juga film ini masih dikenal deh. Ceritanya tentang Simba, anak dari King Mufasa yang harus kepisah sama keluarganya karena oom-nya, Scar, ngebunuh Mufasa biar bisa jadi raja. Untungnya cerita ini yang buat orang-orang Amerika, kalau disini pasti jadinya FTV berseri.

Yang paling terkenal dari film ini:
Anaknya Simba diangkat di atas tebing


  1. Petualangan Sherina
Kayanya film ini yang jadi titik balik perfilman Indonesia deh. Nyunyu yakin banget. Dari nama filmnya aja kamu pasti tau, Sherina yang jadi pemeran utama, pas doi masih imut-imut gitu. Ceritanya tentang Sherina dan keluarganya yang harus pindah ke Lembang karena urusan bisnis ayahnya. Di Lembang ini Sherina memulai petualangannya bersama temen yang dulu musuhnya, Derbi Romero. Ciyeeeeee

Yang paling terkenal dari film ini:
Pas Sherina lagi berantem sama Derby pake lagu

  1. AMERICAN PIE
Semua orang yang sekarang umurnya diatas 22 taun pasti pernah nonton ini pas remaja. Yah sebenernya bukan karena film ini bagus banget atau dinominasiin dimana-mana, tapi pas jamannya, film ini semacam gerbang buat film-film ‘nakal’ lainnya. Film ini yang waktu itu ngegambarin banget gimana kenakalan tingkat remaja. Misalnya, ngintipin temen mandi lah. Atau gimana reaksi cowok cupu pas pertama kali ciuman. Ngegambarin banget nakal-nakalnya remaja pas waktu itu deh.
Yang paling terkenal dari film ini:
Poster filmnya yang segeng rame-rame.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar