Kamis, 04 April 2013

Alasan Orang Gak Mau Putus


Beberapa orang di dunia ini ada yang susah banget cari pacar. Beberapa lagi susah buat mutusin pacarnya, dan ada juga yang gak bisa putus dari pacarnya. Betah pacaran lama meskipun hati tersiksa. Kasihan ya orang yang kayak gini.
NYUNYU sempat melakukan riset. NYUNYU cari tahu kenapa sih banyak orang yang gak mau banget putus dari pacarnya meskipun dia gak bahagia. Dalam perjalanan riset ini, NYUNYU banyak dapet fakta yang kurang mencengangkan. Ternyata alasan mereka yang gak mau putus itu adalah sebagai berikut.

  1. Gak Terbiasa Sendiri
Alasan ini biasa terjadi sama yang gak biasa sendiri. Baik di rumah, di sekolah, maupun di dalam hati. Hati orang yang seperti ini bisa beku kalau dibiarin sendiri. Makanya, mereka yang memiliki sifat ini pasti paling gak mau sendiri. Mereka bakal nolak abis-abisan kalau diputusin. Kecuali, udah dapet penggantinya sebelumnya.

  1. Takut Gak Dapet yang Kayak Dia
Emang susah kalau kita udah membuat persepsi kalau dia itu yang terbaik buat kita. Hasilnya pasti bikin kita takut buat move on, takut gak dapet yang kayak dia. Kalau takut gak dapet yang kayak dia, berarti takut dapet yang lebih baik dari dia juga dong. Harusnya sih mikirnya ke situ. Jangan, “Nevermind I’ll find someone like you.” Tapi, “Nevermind I’ll find someone better than you.”

  1. Banyak Kenangan
“Kan udah 3 tahun, kalau putus nanti banyak kenangan yang sia-sia.” Ah, itu sih alasan klise. Kenangan kan buat dikenang, bukan buat dijadiin patokan kamu gak move on. Mending tersiksa kenangan, apa tersiksa hubungan yang gak bahagia? NYUNYU sih mending tersiksa kenangan, kan bisa di-overwrite sama kenangan baru nantinya.

  1. Terlanjur
Terlanjur sayang. Terlanjur ngasih semuanya ke dia, terlanjur ngenalin dia ke orang tua, dan yang paling absurd itu kalau terlanjur bikin tatto nama dia di badan. Ah, jangan siksa diri dengan terlanjur, guys. Gak sehat.

  1. Stuck
Ya, namanya juga udah lama pacaran. Mau diselingkuhin, disakitin, dicuekin, kalau udahstuck sih mau dipengaruhin sama siapapun juga gak bakalan move on. Hati udah beku, tapi beku ke satu orang. Duh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar