Minggu, 18 Agustus 2013

THE RAID VS THE HUNGER GAMES

yoyoyoyo!!! bioskop diseluruh Indonesia akan di gemparkan dengan 2 film yang berbeda genre ini, yap THE RAIDdan THE HUNGER GAMES.

THE RAID sendiri adalah film ACTION asli INDONESIA yang berhasil menembus perfilman Hollywood. yep, THE RAID adalah film garapan sutradara Gareth Huw Evans yang bergenre action ini mampu bersaing di pasaran Hollywood.

sinopsisnya sendiri adalah:
Sekelompok tim SWAT tiba di sebuah blok apartemen yang tidak terurus dengan misi menangkap pemiliknya seorang raja  bandar narkotik bernama TAMA. Blok ini tidak pernah digerebek atau pun tersentuh oleh Polisi sebelumnya.
Sebagai tempat yang tidak dijangkau oleh pihak berwajib, gedung tersebut menjadi tempat berlindung para pembunuh,  anggota geng, pemerkosa, dan pencuri yang mencari tempat  tinggal aman.  Mulai bertindak di pagi buta, kelompok SWAT diam-diam merambah ke dalam gedung dan mengendalikan setiap lantai  yang mereka naiki dengan mantap. Tetapi ketika mereka terlihat oleh pengintai TAMA, penyerangan mereka  terbongkar. Dari penthouse suite-nya, TAMA menginstruksikan untuk mengunci gedung apartemen dengan memadamkan lampu dan menutup semua jalan keluar.
Terjebak di lantai 6 tanpa komunikasi dan diserang oleh penghuni apartemen yang diperintahkan oleh TAMA, tim SWAT  harus berjuang melewati setiap lantai dan setiap ruangan untuk menyelesaikan misi mereka dan bertahan hidup.

THE RAID sendiri akan serempak ditayangkan pada tanggal 23 Maret 2012 di Indonesia, Kanada, USA (Amerika Serikat), dan Australia. THE RAID meraih penghargaan Cadillacs People's Choice Award di Toronto International Film Festival 2011 dan The Best Film & Audience Award di Jameson Dublin International Film Festival 2011. Film ini juga diputar di Festival Film Sundance 2012 dan menjadi salah satu film yang disukai panitia Sundance. Malah, setelah diputar di SXSW Film Festival di Austin Texas, The Raid tercatat dalam daftar 50 Film Action terbaik Sepanjang Masa versi imdb.com.

Perusahaan film asal Amerika Screen Gems, juga tertarik untuk membuat kembali alias remake film ini. Enggak hanya itu, The Raid versi komik juga sudah selesai dibuat bekerja sama dengan Mizan.

Film yang dibintangi oleh Iko Uwais, Donny Alamsyah, Yayan Ruhiyan, Joe Taslim, dan Ray Sahetapi ini sarat dengan aksi bela diri, kekerasan, dan ledakan. Sangat khas film action. Gareth Evans sang sutradara memang ingin membuat film action yang menghibur orang banyak.

Sebagai film aksi, The Raid bisa disandingkan dengan film aksi Hollywood yang sering kita tonton selama ini, berkualitas dan dibuat dengan baik.

sementara THE HUNGER GAMES adalah film bergenre FANTASY yang di angkat dari novel trilogy THE HUNGER GAMES karya Suzanne Collin.

sinopsisnya adalah:
Katniss, berusia 16 tahun yang tinggal bersama ibu dan adik perempuannya di distrik termiskin, Panem, wilayah yang tersisa dari Amerika Serikat. Dahulu distrik melancarkan perang terhadap Capitol dan kalah. Sebagai bagian dari syarat-syarat kapitulasi, setiap distrik diharuskan mengirim satu anak laki-laki dan seorang anak perempuan muncul di acara tahunan di televisi yang disebut, 'The Hunger Games', medan, aturan, dan tingkat partisipasi penonton dapat berubah namunsatu hal konstan: membunuh atau dibunuh. Ketika adik Kat terpilih, Kat menawarkan diri untuk menggantikan tempatnya

sebenarnya film THE HUNGER GAMES ini mengisahkan, sebuah peristiwa disalah satu kawasan yang dulunya Amerika Utara, tepatnya di Ibu Kota bangsa Panem, dimana setiap tahunnya memaksa perwakilan dari 12 distrik yang terdapat di dalamnya untuk mengirim masing-masing seorang remaja pria atau perempuan untuk bersaing di kompetisi The Hunger Games. Kompetisi tersebut rutin diselenggarakan sebagai hukuman akibat pemberontakan dan taktik intimidasi pemerintah yang terjadi di masa lalu. Selain itu, The Hunger Games disiarkan secara langsung oleh televisi nasional setempat, sampai para peserta kompetisinya hanya tertinggal 1 orang yang bisa bertahan hidup.

Pada suatu ketika, seorang remaja putri berusia enam belas tahun bernama Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence), merelakan diri untuk terlibat dalam kompetisi tersebut demi menggantikan posisi adiknya. Untuk bisa bertahan di The Hunger Games, Katniss harus bisa mengandalkan naluri memburu yang tajam, dimana dia dilatih oleh seorang pemabuk sekaligus mantan juara kompetisi tersebut yang bernama Haymitch Abernathy. Disini Katniss harus membuat pilihan antara beratnya bertahan hidup dari segi kemanusiaan dan rasa cinta.

THE HUNGER GAMES akan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada tanggal 22 Maret 2012.

inilah para tokoh di THE HUNGER GAMES:

hunger games
Katniss Everdeen: Seorang sukarelawan untuk menggantikan posisi adiknya dalam kompetisi The Hunger Games. Katniss layaknya gadis yang lahir dari sebuah debu dan kotoran pertambangan Panem serta berubah menjadi pahlawan. Secara umum, Katniss adalah gadis yang sederhana, namun pada keadaan tertentu dia bisa berubah menjadi dingin dan tanpa pamrih untuk kesetiaannya.

hunger games
Gale: Seorang pemburu, petarung sekaligus sahabat dekat Katniss yang merasa kecewa ketika dia mencalonkan diri untuk terlibat di kompetisi The Hunger Games. Tidak ada yang bisa melebihi kebenciannya terhadap perlakuan kasar Ibu Kota Panem kepada penduduknya. Baginya, The Hunger Games adalah kegiatan yang sangat menyimpang.

hunger games
Peeta: Seorang pria pengagum berat Katniss yang tinggal di daerah District 12 namun kurang yakin apakah gadis yang dia puja itu dapat dipercaya. Peeta dan Katniss menjadi tim yang solid di The Hunger Games sekaligus menjadi favorit penonton setia acara tersebut.

hunger games
Haymitch: Mantan juara The Hunger Games yang bertugas untuk melatih Katniss agar bisa selamat dari kompetisi tersebut. Haymitch menganggap, kompetisi The Hunger Games adalah hal yang sepele meskipun meraih kemenangan ataupun kalah.

hunger games
Effie: Sejak Katniss dan Peeta terlibat kompetisi The Hunger Games, seluruh hidup mereka bergantung kepada Effie yang bertugas untuk membuat keduanya menjadi bintang televisi.

hunger games
Cinna: Adalah pengarah gaya Katniss di The Hunger Games untuk bisa membangkitkan semangat dari para dukungan suporter setianya.

untuk trailernya sendiri bisa di lihat di bawah:
THE RAID MOVIE TRAILER

THE HUNGER GAMES MOVIE TRAILER

untuk harga tiket filmnya bisa cek di sini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar