Minggu, 18 Agustus 2013

Mean - Taylor Swift


hola holaa, gue disini pengen ngasih tau arti dari lagu Taylor Swift yang Mean. Mean di lagu ini bukan bearti "ARTI" dalam bahasa inggris, tapi "JAHAT". Di lagu ini, Taylor nggak menempatkan dirinya sebagai seorang motivator atau pun seseorang yang menjadi diri sendiri dan berusaha menggapai cita-cita. Taylor hanya seorang gadis polos yang jadi korban dijahatin orang. dan juga kata para kritikus musik, lirik ini adalah lirik yang memiliki diksi paling baik (dan hebatnya dibuat sendiri oleh Taylor).

Reff dari lirik lagu ini pun biasa saja. Nggak ada kata-kata yang bisa dijadikan quote. Tapi inilah uniknya. Taylor menyanyikan reff dengan polos dengan harapan bisa tinggal di kota tua yang besar dan bisa menjadi 'besar' supaya orang jahat itu tidak bisa mengganggunya lagi.


Lagu ini juga ia tulis tepat dua tahun lalu setelah ia  perform di Grammy. Pada tahun 2010 lalu, Taylor diberi kesempatan untuk berduet dengan Stevie Nicks. Namun pada saat tampil dan berduet, Taylor terdengar sangat mengecewakan. Pada malam itu, ia tidak bisa mengendalikan pitch controlnya. Washington Post menyebutnya "off-key caterwauling". Orang-orang menilai ia tidak pantas bersanding dengan Stevie Nicks. Setelah hari itu, banyak media yang menjadikan berita Taylor itu sebagai top-news dan menyebut-nyebut Taylor Swift CAN'T SING! Hal itu cukup membuat Taylor shock dan sedih, lalu ia menulis lagu Mean dan menyisipkan lirik "drunk and grumbling on about how I can't sing, but all you are is mean"  di dalam lagu ini.


Lagu ini pun juga memenangkan 2 award di 54th Grammy Awards 2012 kemarin, yaitu Best Country Solo Performance dan Best Country Song. Taylor pun perform dengan menyanyikan lagu ini dengan lirik yang berbeda.

Ini adalah acceptance speech Taylor saat menerima award Best Country Solo Performance:

"This is fantastic! Ini akan selalu menjadi hal yang sangat berarti bagiku, kesempatan untuk datang ke Grammy dan kesempatan untuk memenangkan sebuah Grammy. Hal ini sangat berarti bagiku, karena award ini diberikan untuk lagu berjudul 'Mean' yang kutulis. Tidak pernah membayangkan ketika menulis lagu tentang seseorang yang sangat kasar kepadamu dan seseorang yang benar-benar membencimu dan membat hidupmu menderita.... lalu bisa memenangkan sebuah Grammy untuk itu! Thank you!"

dan tak lama setelah dia menerima Best Country Solo Performance 2 menit kemudian ia menang Best Country Song. dan ini acceptance speech Taylor saat menerima award Best Country Song:
  
"Terima kasih untuk semua yang telah memilih lagu ini, this is so incredible bagi anda yang telah melakukannya!", Taylor terlihat sangat tertegun dan tidak percaya telah menerima award ini. "Aku ingin berterimakasih kepada (presiden dari Big Machine Record), Scott Borchetta yang telah mendukungku dalam pembuatan album ini dan mempercayai lagu ini dan merilisnya di radio. Ketika kita merilis lagu ini sebagai single, orang-orang (seperti tidak percaya) dan berkata 'Really? Kamu yakin akan melakukannya? Wow, okay.' Tapi label ku tetap merilisnya, dan radio country music memainkan lagu ini sangat banyak, which is wonderful! Dan aku ingin berterimakasih kepada Robert Allen dan semua orang di 13 management. Ibu dan ayahku dan adik laki-lakiku yang ada disini, dan band ku yang datang kesini, yang telah menggunakan crazy outfit di music video Mean. This is unbelievable, I’m soo happy right now! Terima kasih untuk seluruh Grammy voters dan semua yang telah bertepuk tangan ketika aku memenangkan ini. Terima kasih banyak! I'll see you later, thank you."

Taylor Swift - The 54th Annual GRAMMY Awards - Press Room

dan pada saat lirik
And a liar, and pathetic, and alone in life,
And mean, and mean, and mean, and mean

pada lirik itu terdengar lucu dan sangat polos. Dan benar kata Taylor, orang jahat adalah orang-orang yang pembohong, lemah, dan kesepian di dalam hidupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar