Selasa, 27 Agustus 2013

Refrain: “Kalau Berani Sayang, Harus Berani Bilang”


Kisah tentang dua sahabat yang jatuh cinta.

Eits, jangan ge’er dulu! Ini bukan lagi ngomongin kamu sama temen kamu yang kamu suka tapi cuma dipendem itu. Ini lagi ngomongin cerita dari film Refrain yang akan mulai tayang 20 Juni 2013 mendatang. Niki (Maudy Ayunda) dan Nata (Afgan Syahreza), dua orang sahabat dari kecil, bahkan rumah mereka hadap-hadapan, tumbuh dan bermain bersama, dihadapkan pada persoalan baru, yaitu cinta.

Di penghujung pendidikan di bangku SMA, Niki dan Nata menemukan cobaan bagi persahabatan mereka. Cinta menghampiri. Sayangnya, bukan kepada mereka berdua, tetapi di dalam diri Nata sendiri. Nata memilih mengungkapkan semua perasaannya melalui lagu yang sedikit demi sedikit dia ciptakan. Belum selesai lagu itu, muncul Annalise (Chelsea Islan), seorang murid pindahan yang kebetulan juga anak dari penyanyi pujaan Niki.

Niki, yang memang seorang cewek dengan pembawaan bubbly cepat akrab dengan Anna. Nggak heran, Niki memang sekalian pengin minta tanda tangan juga ke ibunya Anna. Seiring berjalannya waktu, Nata semakin gelisah sama perasaan yang dirasakannya, terutama ketika tahu Niki dekat dengan Oliver (Maxime Bouttier), cowok tenar dan anak basket pula.

Pada suatu malam dalam usahanya merampungkan lagu, Nata kepikiran Niki lagi, kemudian datanglah Danny (Aditya Firmansyah), kakak Nata yang ngecengin Nata tapi akhirnya malah menjadi petunjuk buat Nata bahwa, “Kalau cinta jangan setengah-setengah. Kalau berani sayang, harus berani bilang.”

Beberapa waktu kemudian, setelah Nata mengumpulkan keberaniannya, Nata menunggu Niki di halaman rumah tempat biasa mereka berbincang untuk mengungkapkan perasaan. Sayangnya, semua terlambat. Niki keburu jadian dengan Oliver. Itu pun memperburuk keadaan di antara mereka karena membuat Niki jadi jarang punya waktu dengan Nata dan Anna (yang sekarang sudah jadi teman dekat mereka juga). Keadaan semakin rumit ketika akhirnya Nata tahu bahwa diam-diam Anna memendam rasa untuk Nata. Gimana kelanjutannya? Kamu nggak akan tau kalau nggak nonton Refrain.

Tapi sebelum nonton, kami ingatkan, meskipun ada beberapa scene yang diambil di Wina, Austria, lebih baik turunkan ekspektasi kamu dulu. Pasalnya, kami –memposisikan diri sebagai penonton– cukup kecewa dengan scene-scene yang diambil di Austria. Penulis naskah, Haqi Ahmad pun nggak menampiknya ketika ditanya selepas press screening di Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (14/6/2013), “Iya memang ada kendala di situ. Semuanya murni teknis.”

Begitu juga dengan sang sutradara Fajar Nugros, “Sampai launching-nya nanti, kami sedang mengusahakan agar gambar untuk scene di Austria untuk diperbaiki dan dimaksimalkan lagi.”

Overall, untuk kamu-kamu yang pernah punya crush dengan teman atau sahabat, Refrain cocok banget untuk bernostalgia sekaligus bercermin. Dijamin kamu beberapa kali akan bergumam JLEBBB atau GUE BANGETTT ketika menyaksikan film ini.

Selain itu, kami sudah menyiapkan beberapa cuplikan foto-foto suasana premiere Refrain hasil liputan kami :

 
 
 
 
 
 
 
Oleh :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar