Rabu, 06 Februari 2013

Sejarah Converse


Buat penggemar sepatu santai, pasti gak asing lagi sama Converse. Sepatu ini gak cuma bisa dibuat ke sekolah tapi bisa juga dibuat ke acara-acara yang lebih serius, buat jalan-jalan, dll. Sepatu yang banyak dipake ini ternyata udah dibuat dari awal tahun 1900an loh... Tuwir juga ya.. Kwuk!
Converse diawali dengan adanya sebuah perusahaan yang membuat sepatu karet, di Massachussets, Amerika pada tahun 1908. Mereka membuat sepatu sekitar 4000 sepatu setiap harinya. Buat siapa aja ya, banyak banget... Hmmm
Selain membuat sepatu kets, Converse juga membuat sepatu untuk tenis. Perubahan terbesar terjadi ketika Converse mulai membuat sepatu untuk Olahraga Bola Basket. Pada sekitar tahun 1917, Converse mulai memperkenalkan Converse All-Star basketball Shoe. Dan pada tahun 1921 ada seorang pemain bola basket bernama Charles “Chuck” Taylor yang diberi pekerjaan oleh Converse. Ia bekerja sebagai salesman sekaligus brand Ambassador dari Converse. Dan mulai pada tahun 1932 tanda tangan dari Chuck Taylor dibubuhkan di setiap Sepatu Converse Classic Hi-top.
Pada Tahun2001 Converse mengalami kebangkrutan dan akhirnya dibeli oleh NIKE sebesar 305 juta dollar. Kayak tabungan NYUNYU sekarang tuh ... Kwuk!
Saat ini converse yang beredar masih dengan design2 all star/ Chuck Taylor, ada juga versi Jack Purcell, juga ada Converse Skateboard.

Converse juga banyak dipakai emang karena ‘pewe’ banget di kaki, apalagi kalo udah lama dipakenya, bener gak tuh kata NYUNYU? Jadi makin bladus sepatunya makin enak dipake, makanya gak aneh kalo liat orang pake Converse sampe lobang-lobang. Mungkin pas solnya lepas baru deh gak dipake lagi..
Punya Converse juga ? Coba pengalaman kalian gimana dengan si Converse?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar