Rabu, 06 Februari 2013

Google Glass dan Efeknya di Masa Depan



Teknologi baru bikin hidup kita jadi semakin modern, semakin praktis, dan semakin mudah. Selain kemudahan-kemudahan yang kita dapat, kita juga sebenernya bisa dapet hal-hal yang buruk juga. Apalagi zaman sekarang yang serba modus. Teknologi disalahgunakan oleh pihak yang gak bertanggung jawab.
Sesuatu yang istimewa bisa jadi bencana kalau ada di tangan yang salah.
Sekarang kita semua bayangkan kalau Google Glass pada akhirnya muncul dan digunakan oleh orang-orang. Jangan bayangkan yang baik dulu, kita mulai dari yang buruk. Kali ini NYUNYU mau bahas topik ini dengan sangat serius. Jadi, tolong diperhatikan baik-baik ya efek Google Glass di masa depan. Ini dia.

1. Orang-Orang Jadi Suka Ngeliatin yang Aneh-aneh
Konon, Google Glass nanti bakal dilengkapin dengan kamera. Jadi bagi siapaun yang mau make kamera, tinggal nengok ke objek terus pencet tombolnya yang mungkin disembunyikan, dan… viola, gambar tertangkap kamera dengan sempurna. Bayangkan kalau nanti teknologi ini disempurnakan supaya kita cukup mengedip untuk nangkep gambar pake kamera. Akan ada berapa banyak cowok/cewek yang jadi kegeeran karena sering dikedipin lawan jenisnya padahal dia lagi difoto karena resletingnya kebuka misalnya.

2. Jadi Kayak di Dragon Ball
Yang pernah nonton Dragon Ball pasti tahu hal yang satu ini. Waktu Bezita datang ke bumi, dia pake kacamata yang bisa ukur power lawannya. Nah, nanti kalau Google Glass udah rilis, yakin deh banyak cowok-cowok yang beli soalnya bisa ukur power ceweknya, terutama kalau lagi PMS. Nanti pasti muncul power cewe pas PMS di Google Glass: OVER 9000! Kwukwukwuk.

3. Alay Merajalela
Bayangkan generasi smartphone sekarang banyak digunakan sama orang yang gak smart. Bahkan cuma buat gaya-gayaan doang. Bayangkan juga nanti kalau Google Glass udah rilis, pasti alay-alay bakal pada ngewarnain frame-nya. Ada yang warna ijo, pink, kuning, dll. Dan mending kalau dipake buat hal yang bener-bener penting. Coba kalau cuma dipake buat foto-foto di depan cermin toilet mall? Hih.

4. Pasti Banyak Bajakannya
Ini yang paling parah. Nantinya, optik melawai bakal kerja sama dengan Google buat pemasaran Google Glass di Indonesia. Dan nantinya juga bakal banyak barang-barang yang mirip Google Glass merajalela di pasaran sekitar Blok M kolong di Jakarta. Iya, barang bajakan dari China grade rendah. -_-
Ya, itulah sekelumit hal yang bakal terjadi denga adanya Google Glass. Mudah-mudahan nasibnya gak disalahgunakan seperti smartphone lain pada umumnya; yang cuma dipake gaya-gayaan. Kalian setuju kan sama NYUNYU?! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar