Rabu, 06 Februari 2013

Fenomena Study Tour Waktu Sekolah



Harus kita akuin, belajar terus di kelas itu ngebetein. Diem di kelas, duduk, dengerin bapak/ibu guru ngajar kadang bikin ngantuk. Apalagi kalau gebetan kita di kelas malah deket sama orang lain. Aduh, makin males aja.
Tapi untunglah, tiap tahun biasanya ada study tour yang bisa bikin ke-bete-an kita bisa terkurangi. NYUNYU yakin, pasti study tour sekolahnya kalau gak ke Dufan pasti ke Candi Borobudur ya? Kwuk!
Banyak fenomena-fenoma yang biasanya kita temuin pas study tour. Mulai dari keinginan pengen duduk sebelahan sama si dia, pengen jalan bareng sama dia, bahkan nginepnya pengen sekamar sama dia. #eh.
Nah, kira-kiara apa aja ya fenomena-fenomena yang suka terjadi pas study tour sekolah? Ini dia!

Fenomena BETE
Pas awal-awal study tour, biasanya kita suka bikin banyak rencana. Rencana pertama biasanya gimana caranya biar bisa satu bus sama si dia. Pas awal-awal pengumuman bakal ada study tour, pasti mikirnya “duh gimana ya biar bisa se-bus sama dia? Apa gue beli bus sendiri aja ya biar bisa bareng dia?”
Rencana-rencana kayak gitu biasanya muncul di pikiran kita. Udah bayangin yang indah-indah pas duduk sebelahan sama dia di bus, udah bayangin bisa pegang tangan dia, udah bayangin si dia tidur di pundak kita, udah bayangin bisa liat pemandangan bareng sama dia... eeh tapi ujung-ujung ternyata kita gak se-bus sama dia. Ini paling bete nih. Rasanya udah pengen batalin aja acarastudy tour-nya!
Hal yang biasanya bikin kita bete lagi pas study tour adalah, si dia ternyata malah deket sama orang lain. Wah, itu udah ngancurin rencana bahagia kita banget. Udah di awal bayangin bakal jalan bareng sama dia selama touring, eh dianya malah deket sama yang lain. Parahnya lagi, kalau ternyata dia malah deket sama saingan kita. Ini udah kayak jatuh lalu tertimpa eskalator. Udah gagal jalan bareng sama dia, eh dia malah jalan bareng sama saingan kita.

Fenomena MOMEN PAS
Waktu study tour itu biasanya banyak momen-momen yang pas. Misalnya momen yang pas buat makin deket sama si dia, sampai momen-momen yang pas buat nembak. Pasti gak jarang di antara kalian atau temen kalian yang jadian sehabis pulang study tour. Buat beberapa siswa, study touritu sama aja bohong kalau pulangnya gak ganti status.
Dan emang bener, banyak hal-hal pas study tour yang enak buat dijadiin momen buat nembak. Misalnya lagi study tour ke Candi Bororbudur. Kamu bisa tuh nembak si dia di sana, kamu bisa bilang ke gebetan kamu “aku suka sama kamu, mau ga jadi pacar aku? Kalau aku diterima, aku bakal angkat Candi Borobudur ini buat kamu.” Kayak gitu.
Terus kalau misalnya kamu nembak dia di Dufan, kamu juga bisa nembak si dia gini “aku suka sama kamu, mau gak jadi pacar aku? Kalau diterima, aku bakal naik kora-kora sampe 90 kali” kayak gitu. Pokoknya banyak lah momen asik buat dijadiin momen jadian.

Fenomena FOTO BARENG
Kebiasaan kita pas study tour lainnya adalah ngintilin si dia kalau lagi foto bersama. Pas ada foto kelas si dia, ikut ngintilin biar ada foto bersama (padahal dianya gak sekelas). Ada foto anak-anak cewek, ikut ngintilin dia (padahal khusus buat foto cewek). Fenomena-fenomena kayak gitu juga sering kita lihat. Padahal kalau mau foto bareng bilang aja. Paling ditolak. Kwuk!
Selain fenomena-fenoman tadi, pas study tour kamu sering ngalamin apa aja nih? Share dong. Kwuk!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar