Senin, 21 Oktober 2013

Mobil-Mobil yang gak Cocok di Jakarta



Karena di jakarta penduduknya sangat konsumtif, akhirnya banyak pembuat kendaran bermotor yang jualin mobil-mobilnya di sini. Mau mobil Jepang, Amerika, Eropa, sampe India pun nimbrung di sini. Nah buat kalian yang pengen beli mobil, NYUNYU punya saran nih buat kalian, soalnya gak semua mobil cocok buat dipake di Jakarta.
Contohnya aja Lamborghini atau Ferrari. Mobil yang harganya udah kaya beli sawah beberapa hektar ini, selain bikin kantong kering, keperkasaan mobil ini akan kurang maksimal kalo dipake di Jakarta. Macet terus kan, boro-boro mau kenceng di jalanan. Malahan lebih kenceng kamu naik sepeda lipet kayaknya. Selain itu di Jakarta juga banyak polisi tidur, jadi kurang caem kalo kamu mesti loncat-loncatan naik Ferrari yang tipisnya kayak roti tawar. Kwuk!
Selain itu ada juga mobil Hummer, yang gedenya udah kayak truk. Mobil ini emang caemnya dipake di jalan-jalan besar, atau di gurun pasir sekalian. Nah, di Jakarta, kalo masuk gang-gang kasian juga tuh. Apalagi kalo nyangkut, yah bubar deh punya mobil kerennya.
Berhubung para orang tajir pake limosin, pengen juga pake limosin?? Wah pikir-pikir dulu deh. Mobil yang panjangnya bisa sampe 2 kali sedan biasa ini yaaa jelas panjang banget kan yah, gimana mau gesit di Jakarta, malahan bisa bikin macet. Kalo ditilang juga ribet, pas kita lewat masih lampu ijo, ternyata ban belakangnya baru jalan pas lampunya merah , waduh... Kalo mau belok-belok di gang sempit juga riweh, ati-ati patah kan tuh.. Masalah terakhir ya cari parkir di mall. Hmmm sabar aja ya ... Kwuk!
Kalo saran NYUNYU udah paling bener di Jakarta naik mobil matic, biar bisa nyetir pake kaki satu. Terus ukurannya ukuran City Car aja, jadi bisa nyelip-nyelip deh.. Dan paling tepatnya adalah menggunakan prinsip ‘ Nebeng’, tinggal tidur nyampe rumah.. Kwuk!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar