Senin, 21 Oktober 2013

GALAU



Semua orang pasti akan merasakan yang namanya jatuh cinta. Di dalam kata jatuh cinta sendiri terdapat kata ‘jatuh’, yang mana yang namanya jatuh itu nggak ada yang enak dan nggak ada yang nggak sakit (ribet amat yak bacanya?). Jatuh ke jurang, jatuh ke aspal, sampai jatuh dari atas pesawat. Jadi jangan coba-coba pengin ngerasain jatuh cinta deh kalau emang belum siap terima risikonya, yaitu sakit.

Ngomongin soal jatuh, sebenarnya jatuh itu ada dua jenis, ada yang jatuh, sakit, terus cepet banget sembuhnya, ada juga yang jatuh, sakit, terus lamaaaaa banget sembuhnya. Nah, buat yang lama sembuhnya ini bisa dibilang akan merasakan kegalauan yang sangat hebat. Dari galau yang sangat hebat ini, tentunya selalu tersimpan niat untuk menyembuhkannya. Tapi di proses penyembuhannya, terkadang malah suka ada yang bikin galau lagi.

Duh, ribet ya zaman sekarang. Apa juga galau. Dikit-dikit galau. Tapi setelah Nyunyu amati, ternyata galau zaman sekarang agak berbeda sama galau beberapa waktu sebelumnya.

Hmm, apa aja tuh ya kira-kira? Pasti pada penasaran kan? Yaudah deh, mending liat langsung aja deh yuk ah!

Upload Foto di Instagram Tapi Nggak Ada yang Nge-like

Untuk zaman sekarang kayaknya udah pada tau deh Instagram itu apa. Apalagi cewek, rasanya nggak mungkin kalau nggak tau Instagram itu buat apa.

By the way, isi Instagram tiap akun seseorang itu sendiri beda-beda. Kadang ada yang isinya tentang pemandangan keren, foto pribadi, dan ada juga isinya tentang foto-foto barang pribadinya. Agak unik memang yang terakhir. Tapi dari semua itu, ada satu hal nih yang bisa bikin anak zaman sekarang mendadak galau. Iya, mereka galau kalo seandainya foto yang mereka baru upload, nggak ada satu orang pun yang mau nge-like.

Kalau dipikir-pikir memang agak bingung sih, kok galauinnya gara-gara cuma nggak ada orang yang mau nge-like foto dia doang ya. Tapi setelah kami mencoba mengerti, mungkin aja mereka berpikiran kalau banyak likes banyak rezeki. Hmm, mungkin.

Udah Online Facebook Tapi Nggak Ada yang Nge-chat

Ketika kita online Facebook, di kolom chat-nya itu ada pilihan mau dimatiin atau dihidupin. Menurut kami sih dihidupin aja deh ya, kasian kalau dimatiin. Entar kalau dimatiin, keluarganya hidup dari mana? Makan apa? Duh, pasti mereka bakalan merasa kehilangan banget deh (Apa sih Nyu ah!).

Kembali ke topik. Selain percintaan, ternyata Facebook ini juga bisa bikin anak zaman sekarang galau. Dan penyebab galaunya itu bisa dibilang sepele banget. Jadi, kalau anak zaman sekarang udah online Facebook tapi didiemin sama orang alias nggak di-chat, dia merasa kalau dirinya itu dikucilkan, dijauhi, tidak dianggap, dan di-yang lain-lain-in. Waduh, cuma gara-gara ini aja galau? Helloooooow, hareee geneeee ngegalauin beginian.

Tapi kalau memang kamu galau banget nget nget, yaudah. Kalau kamu onlineFacebook, bilang-bilang kita aja ya. Nanti di-chat deh……pake chat tembok (itu cat woy!).

Chat BBM Udah “D” Tapi Belum Dibalas

Kegunaan BBM ini relatif, ada yang buat kepentingan bisnis, ada juga yang buat kepentingan percintaan. Kalau anak zaman sekarang sih kebanyakan buat kepentingan modus. Kwuk!


Di BBM ini ada tanda ‘D’ atau ‘R’ setiap kita melakukan chat ke seseorang. Tanda ‘D’ sendiri memiliki arti bahwa chat kita sudah sampai tetapi belum dibaca, sedangkan tanda ‘R’ ini memiliki arti kalau chat kita sudah sampai dan juga sudah dibaca sama dia. Di sinilah letak kegalauannya, kalau nggak ada tanda apa-apa, it’s okay, berarti emang jaringannya terganggu. Tapi kalau udah ‘D’ dan tak kunjung menjadi ‘R’, ini bisa jadi ada tiga kemungkinan:

1)    Orangnya emang lagi sibuk.
2)    Orangnya males BBM-an sama kamu makanya lama di-read.
3)    Chat dari kamu langsung di-endchat sama dia

Dengan semua kemungkinan ini, tentu saja bisa bikin anak zaman sekarang jadi mengidap galau kronis. Apalagi kalau tanda ‘D’-nya itu nggak hilang-hilang selama dua hari (baca: di-end-chat).

Kalau udah gini, nggak heran lagi deh seandainya ada hujan dia duduk di pinggir jendela, nyender, nangis, nyetel lagu galau, terus tambah nangis lagi, dan terus-terusan sampai kiamat. Duh, yang sabar ya. Kalau udah gitu, positive thinking aja, mungkin aja dia emang udah eneg sama kamu.

Udah Nge-tweet Kode Tapi Dia-nya Nggak Nyadar Juga

Dalam aksi pendekatan, selalu diperlukan yang namanya pengorbanan. Usaha, waktu, biaya, doa, semua ini rangkaian yang pasti dilakukan seseorang kalau lagi PDKT/di-PDKT-in. Ternyata eh ternyata, semua itu aja nggak cukup tanpa yang namanya kode. Kode sih banyak bentuknya, tapi lebih sering ke bentuk status-status yang dilancarkan di media sosial Twitter, dan juga kode di sini itu gunanya biar si gebetan tau perasaan kita ke dia itu kayak gimana. Entah kode kalau kita minta ‘tembak’, kode tentang kesukaan kita, sampai ke kode-kode yang lain.

Nah, ternyata ada masalah nih yang bisa bikin anak zaman sekarang jadi galau. Masalahnya itu kalau seandainya kode yang mereka lancarkan nggak diterima dengan baik oleh gebetan mereka. Yaudahlah, kalau udah gini pasti galau lagi galau lagi. Hmm, saran kami sih kalau dia emang nggak peka dikodein lewat Twitter, coba aja kamu kodein lewat speaker masjid. Siapa tau aja dengan begitu dia jadi lebih peka.

Udah Ganti PM *Sakit* Tapi Nggak Ada Yang GWS-in

Buat yang belum tau, PM atau Personal Message adalah pesan yang ingin kita sampaikan ke semua orang yang ada di kontak BBM kita. Nah, PM orang-orang sendiri isinya macem-macem, ada yang nulis tentang aktivitas mereka, tentang keluhan mereka, dan kadang-kadang ada juga yang sibuk ngobrol sama temennya. Semacam nomention salah tempat gitu deh.

Ngomong-ngomong soal PM, PM ini juga paling pas lho buat tempat cari perhatian. Karena dengan kamu meng-update PM, otomatis seluruh kontak kamu akan tau apa yang kamu maksud (asalkan recent updates-nya dinyalain). Sebagai contoh kalau kamu lagi sakit, cukup dengan meng-update status “*sakit*” atau biasanya pasang emot orang warna ijo.

Akan tetapi, di sini juga bisa bikin anak zaman sekarang galau. Iya, kalau seandainya udah update PM *sakit* tapi nggak ada satu pun orang yang nge-chatbuat ngucapin GWS, ini hati rasanya hancur banget. Ya bisa dibilang, apalah arti hidup kalau lagi sakit tapi nggak ada yang GWS-in. Buat yang belum tau, GWS ituGet Well Soon (abege memang selalu punya cara ya bikin bahasa gaul).

Selain itu, ada lagi nih. Kalo udah nge-update PM caper yang tulisannya “greet” (artinya pengin banget disapa atau diajak ngobrol), tapi nggak ada juga yang nyapa. Anak zaman sekarang kalo kayak gitu bisa galau banget. Kasian bet kasian.

Hmm, kalau kamu termasuk yang suka ngegalauin yang mana hayo? Apa ada hal lain yang suka kamu galauin? Share dong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar