Selasa, 08 Januari 2013

Kenapa Lagunya Cakra Khan Nempel Banget





“Ku berlari kau terdiam, ku menangis kau tersenyum..” duh aduh, kenapa lagu itu selalu terngiang-ngiang di kuping NYUNYU ya guys? Di kupingmu pasti terngiang-ngiang juga ya?
Hemm, sebenernya kenapa ya lagunya Chakra Khan ini nempel banget di telinga kita? apa jangan-jangan lagunya dikasih lem biar nempel? Waduh bisa rapet deh itu lagunya di telingan kita.
Kalo lagi diem, mulut kita kadang suka jadi nyanyi lagu Harus Terpisah ini. lagi inget gebetan atau mantan, nyanyinya lagu ini lagi. wah pokoknya lagi hits banget deh lagu ini di kehidupan kita. kenapa ya bisa hit banget gitu? Hemm, NYUNYU udah cari tahu nih kenapa lagu ini nempel banget di elinga kita.
Pertama, soalnya lagu ini tuh selalu ada di mana-mana. Mulai dari mall, pasti kalian yang suka ke mall sering denger lagu ini diputer di mall-nya. Belum lagi lagu ini juga suka diputer di toko-toko dalem mall-nya. Di mall-nya diputer, di tokonya diputer juga. Wah, combo banget.
Terus lagu ini juga sering jadi soundtrack FTV. Model-model anak muda zaman sekarang kan gak gaul kalau gak nonton FTV, nah otomatis deh tuh lagunya Chakra Khan muncul terus. Oh iya, selain di FTV, lagu ini juga pasti sering kamu denger di angkot. Wah pokoknya di angkot tuh lagu Harus Terpisah hits nomer dua setalah lagu dangdut deh kalau di angkot. Belum lagi kopaja, lagu ini juga sering diputer.
Gak Cuma di mall-, FTV, atau angkot, lagu Chakra Khan ini udah jadi primadona di kalangan abang-abang penjual DVD. Coba aja cek ke tempa jualan DVD, Chakra Khan pasti ada dan lagi diputer. Waduh, jangan-jangan si abang DVDnya jualan kaset Chakra Khan semua nih. Semoga abang DVDnya gak lupa jual album NYUNYU ya. Kwuk!
Selain karena lagu Chakra Khan ini sering diputer di mana-mana, penyebab lagu ini nempel di telinga kita adalah karena liriknya yang kontradiktif. Kontradiktif itu artinya berlawanan. Liat aja liriknya, “aku berlari kau terdiam” itu tuh berlawanan banget. Yang satu ngajak kucing-kucingan, eh yang diajak malah diem.
Terus ada lagi liriknya “ku menangis kau tersenyum” waduh parah banget tuh, kita lagi nangis malah disenyumin. Kita kan lagi nangis ya, kenapa ini malah dianggap lucu? Tapi, sesungguhnya lirik ini tuh dalem banget loh. Arti dari “ku berlari kau terdiam “ itu pasti artinya kayak orang lagi kangen, eh si dianya malah gak kangen balik. Sedih banget dan jleb banget. Dan pasti banyak orang yang ngerasain.
Faktor lain yang bikin lagu ini enak didenger adalah karena suara Chakra Khan itu kayak hasil blender suaranya Charly, Bebi Romero, dan vokalisnya D’Bagindas. Denger aja cengkok yang kadang dikeluarin Chakra, itu tuh Charly banget. Terus suara beratnya Chakra itu khasnya Bebi Romero bange tuips. dan tentu aja, nuansa-nuansa pop melayunya mirip sama vokalis D’Bagindas. Beuh makin kece aja nih suara Chakra, jangan-jangan pas nyanyi, Charly, Bebi Romero, sama vokalis D’Bagindasnya jadi backing vokal lagi di belakang panggung.
Muka Chakra Khan yang kayak boyband juga jadi hal yang bikin Chakra terkenal. Secara gitu anak-anak zaman sekarang sukanya model-model cowo boyband. Hemm, tapi kenapa Chakra gak ikut boyband ya? Padahal kalau bikin boyband sama NYUNYU album kia bisa meledak loh.
Daaaan, yang paling bikin lagu Harus Terpisah ini rame adalah karena lagunya yang galau. Kalau lagi galau, semua lagu rasanya begitu nyentuh ke hati. Udah bukan rahasia lagi semua orang Indonesia mulai dari muda sampai tua udah pernah ngerasain galau. Plus sekarang ada lagu Chakra, beuh quality galau time makin kelabu aja deh. Kwuk!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar