Selasa, 08 Januari 2013

Kenapa Korut Ngeluncurin Satelit


Di Korea Utara, lagi giat-giatnya nih ngeluncurin satelit. Waktu tanggal 14 Desember aja Kim Jong Un nyuruh orang-orangnya buat ngeluncurin satelit lagi. Waduh ngapain ya ngeluncurin banyak satelit? Meluncur mah kan di prosotan juga bisa. Garing NYU, garing.
Katanya sih, peluncuran satelit itu buat penelitian gitu guys. Kayak pengetahuan sains di bidang astrologi gitu. Hemm, NYUNYU jadi pengen nih nebeng naik satelitnya. Biar bisa keluar angkasa. Kwuk!
Pasi kita bertanya-tanya, sebenernya kenapa sih Korea Utara ngeluncurin satelit. Nah makanya, NYUNYU mau kasih tahu sahabat-sahabat apa sebenernya maksud Korut ngeluncurin satelit. Oke, simak yang satu ini ya. Kwuk!
Iseng aja
Iya betul. Iseng aja. Pak Kim Jong Un itu mungkin aja ngeluncurin satelit karena iseng aja.
Ibaratin aja kamu bikin pesawat-pesawatan. Tujuannya apa? Pasti iseng atau seru-seruan aja kan? Nah sama halnya kayak pesawat-pesawatan, satelit juga diluncurin buat iseng-isengan aja. Cuma ya bedanya kalo yang ini satelit. Tapi sama-sama diterbangin kan? Okesip.
Biar siaran TV gak renyek
Siapa bilang tivi-tivi di Korea bagus? Wiss belum tentu. Bahkan mungkin aja di Korea itu tivi masih item putih. Atau mungkin aja semua chanel-nya semut semua.
Justru karena tivi-tivi di Korea itu renyek-renyek, makanya Korea Utara ngeluncurin satelit. Tujuannya biar siaran tivi di negara mereka gak renyek. Kan males juga kalau tiap liat siaran tivi, yang diliatin semuuut mulu.
Kepo
Nah iya bener. Salah satu alesan kenapa Korea Utara ngeluncurin satelit itu karena rasa pensaran alias kepo.
Korea Utara itu mungkin kepo banget sama apa yang ada di langit. Pasti orang Korut pada penasara sebenernya ada apa sih di angkasa? Mungkin juga mereka pada pensaran apa bener bintang jatoh itu bisa ngabulin permintaan apa enggak.
Oh iya, mungkin aja Korut juga kepo sama apa yang dilakuin negara lain. Makanya dia ngeluncurin satelit biar ketahuan negara lain lagi ngapain.

Biar antimainstream
Korut itu kayaknya negara paling antimainstream. Di akhir tahun ini pas orang-orang ngerayain tahun baru pake petasan, ini Korut ngerayain tahun baru dengan ngeluncurin satelit.
Terus, Korut juga antimainstream banget. pas kita tahun baruan 31 Desember, ini dari tanggal 15 Desember aja udah ngerayain tahun baru pake satelit. Wah wah wah, keren juga ya. Kwuk!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar