Kamis, 04 April 2013

Romeo dan Juliet Versi Asia




Siapa yang gak tau Romeo Juliet hayooo ngacuuung!? Kalo emang kamu beneran kamu gak tau atau gak pernah denger tentang Romeo dan Juliet sebelumnya, mohon maaf nih, NYUNYU mau ngatain kamu PAYAH. Masa kisah seromantis dan setenar Romeo dan Juliet kamu gak tau sih. Kwuk!

Kisah tentang si Romeo dan si Juliet ini latar belakangnya kan cinta terlarang yang berasal dari Inggris. Maksudnya terlarang tuh kisah cinta yang tidak direstui dan penuh jalan terjal berliku, penuh tragedi deh pokoknya. Dan setelah NYUNYU pelajarin, ternyata kisah yang mirip-mirip sama Romeo dan Juliet ini juga ada lho di negara lain, jadi bukan cuma di Inggris aja.  Nah, karena kita berasal dari Asia, jadi NYUNYU mau bahas tentang kisah cinta ala Romeo dan Juliet yang berasal dari negara di Asia. Apaan aja sih? Nih, izinkan NYUNYU membahasnya.

          1. Laila dan Majnun

Kalo kamu merasa familiar sama kata ‘majnun’ karena sering digunain dalam percakapan sehari-hari kaya “majnun ente!”, bisa jadi itu asalnya populer karena kisah tentang Laila Dan Majnun. Laila  Majnun adalah kisah cinta dramatis yang berasal dari tanah Arab jaman pertengahan. Kisah ini bercerita tentang Laila, seorang putri bangsawan yang sangat cantik luar biasa, dengan Majnun, putra hartawan yang budiman. Singkat kata, Laila dan Majnun ini saling jatuh cinta. Sayangnya, hubungan cinta mereka gak direstuin sama kedua orang tua dari kedua belah pihak, sampe-sampe si Laila dikurung biar gak bisa ketemu dan putus hubungan sama si Majnun. Karena situasi itu, Majnun pun mulai puitis dan menulis sajak-sajak cinta, bahkan sampe pergi mengasingkan diri dari kampungnya, karena sudah dianggap gila oleh warga dan dipanggil ‘majnun’ oleh orang-orang (majnun artinya gila). Pokoknya buat kamu-kamu yang kisah cintanya dihalangi oleh keluarga, mungkin karena tampang kamu pas-pasan, atau emang kantong kamu pas-pasan banget (turut prihatin) cocok banget deh kalo baca Laila Dan Majnun. Jadi kalo pun kamu mau gila karena cinta, gilanya kaya si Majnun aja, tetap keren dan nyeni. Kwuk!

        2. Sampek Engtay

Sampek Engtay adalah kisah romantis antara dua pemuda-pemudi yang berasal dari negeri Cina. Mengisahkan tentang Engtay, seorang putri tunggal dari keluarga kaya raya yang harus menyamar menjadi seorang lelaki demi bisa bersekolah di Hangzhou. Di tengah perjalanannya, dia bertemu dengan Sampek yang memiliki tujuan bersekolah yang sama, mereka pun saling mengangkat saudara untuk bisa saling bantu. Hingga akhirnya lama kelamaan Engtay jatuh cinta sama si Sampek. Singkat waktu, Sampek akhirnya tau tentang jati diri Engtay. Namun ternyata orang tua Engtay memaksa Engtay untuk menikahi pemuda lain, Sampek pun sakit hati dan akhirnya meninggal dunia. Lalu pada hari pernikahannya, secara tak sengaja ia melewati kuburan Sampek, dan berdoa agar kuburannya terbuka. Doanya terkabul, dan Engtay pun langsung loncat masuk ke dalam kuburan Sampek. Mereka pun dikisahkan terlahir kembali sebagai sepasang kupu-kupu yang bahagia. U, u, u, uwwww, romantis banget ya, NYUNYU sampe terenyuh saking romantisnya. Kwuk!

       3. Krisdayanti dan Raul Lemos

Kalo yang satu ini kisahnya dari negara kita sendiri nih, kisah cinta terlarang yang benar-benar terlarang. Tentang seorang istri yang menjalin hubungan dengan pria lain alias selingkuh. Kalo yang ini jangan ditiru ya, gak bagus buat kesehatan, kesehatan hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar